Company Profile

Nuansa TV adalah sebuah lembaga penyiaran lokal yang berdomisili di Kota Palu Sulawesi Tengah. Nuansa TV mulai mengudara secara terrestrial di Kota Palu pada tanggal 25 Juli 2009. Menayangkan berbagai macam program acara hiburan, informasi dan berita yang dikemas dengan menarik. saat ini Nuansa TV tumbuh dengan cepat dan menjadi stasiun televisi favorit serta trendsetter di kalangan masyarakat di Sulawesi Tengah.

Nuansa TV berada di bawah naungan grup media yang bernama Nuansa Pos Grup yang merupakan holding company dari Harian Nuansa Pos di Palu, dengan nama badan usaha PT. Bayu Palu Prima TV. Nuansa TV lahir dari keinginan kuat menghidupkan iklim pers yang sehat di wilayah Sulawesi Tengah. Meski hanya didirikan dari pemodal tunggal yiatu Bayu Alexander Montang, namun Nuansa TV mencoba untuk mencerminkan karakter lokal Sulawesi Tengah  dengan kemasan nasional.

Dalam sejarahnya , Harian Nuansa Pos berdiri 14 tahun silam juga oleh kemauan membangun daerah. Diusianya yang ke-6, Nuansa Pos mencoba mendirikan sebuah stasiun radio bernama Radio Suara Maesa Sejahtera (SMS Radio). Radio ini diharapkan bisa menjadi penyambung lidah masyarakat Kota Palu dan sekitarnya. Di tahun 2010. Harian Nuansa Pos yang saat itu  berusia 13 tahun, mencoba lagi mendirikan sebuah stasiun televisi demi untuk menyambut undang-undang penyiaran yang menginginkan adanya stasiun TV local. Pada tanggal 27 juli 2010, mengudaralah Nuansa TV meski dengan keterbatasan sumberdaya.

Saat ini Nuansa TV merupakan stasiun televisi swasta local  yang memiliki jangkauan  siaran terluas di kota palu. Melalui pemancar UHF yang berkekuatan 2 kilo watt atau 2000 watt, Nuansa TV  bisa ditonton di dua kabupaten dan kota. Kabupaten yang dimaksud adalah kabupaten sigi dan donggala serta kota palu tentunya.

Dengan kekuatan pemancar sebesar itu, Nuansa TV di tonton oleh sekitar 150.000 pemirsa dikota  palu yang  jumlah penduduknya sebesar 309.032 jiwa. Sementara untuk Kabupaten Donggala Nuansa TV di tonton oleh sekira 50.000 jiwa kota Banawa dan pesisir pantai barat Kabupaten Donggala yang jumlah penduduknya 296.396 jiwa. Serta sekira 30.000 pemirsa yang ada dikabupaten Sigi. Sejak awal , cita-cita Nuansa TV adalah menciptakan serangkaian acara unggulan dalam satu saluran, yang mengmungkinkan para pengiklan memilih Nuansa TV sebagai media iklan-iklan meraka. Di Nuansa TV, kualitas bukanlah kata tanpa makna, melainkan  harmonisasi dari kreatifitas, idealisme, kesungguhan, kerja keras, kebersamaan, dan do’a. (6) aspek tersebut tercermin dan mewarnai program-program Nuansa TV yang mengusung motto “Selalu Bersama Anda” namun tampil dalam kemasan yang menarik.

VISI, MISI DAN TIGA PILAR UTAMA

Media utama hiburan dan informasi memiliki makna :

  1. Nuansa TV unggul dalam hal kualitas materi dan penyajian program hiburan serta informasi.
  2. Nuansa TV memperhatikan keseimbangan faktor bisnis dan tanggung jawab sosial atas sajian program-programnya.
  3. Nuansa TV menjadi pilihan yang utama dari para “stakeholder” (karyawan, pemirsa, pengiklan, pemegang saham, pemasok, pesaing, perusahaan afiliasi, mitra strategis, masyarakat, dan penyelenggara negara)

 

MISI

Bersama Menyediakan Layanan Prima

Interaksi kerja di perusahaan lebih mengutamakan semangat kebersamaan sebagai sebuah tim kerja yang kuat. Hal ini memungkinkan seluruh komponen perusahaan mulai dari level teratas sampai dengan level terbawah mampu bersama-sama terstimulasi, terkoordinasi, dan tersistemasi untuk memberikan karya terbaiknya demi mewujudkan pelayanan terbaik dan utama kepada “stakeholder”

TIGA PILAR UTAMA

  1. Keutamaan Dalam Kebersamaan
  2. Bersatu Padu
  3. Menarik

Untuk mewujudkan visi dan misi perusahaan ada 3 (tiga) nilai sebagai pilar utama yang menjadi motivasi, inspirasi, dan semangat juang insan Nuansa TV. Proses kerja dilakukan dengan semangat kebersamaan untuk sampai pada hasil yang mendapat pengakuan dari para “stakeholder” atas kualitas integritas dan dedikasi yang ditampilkan.

 

SARANA PENUNJANG

Sebagai stasiun televisi yang utama di Sulawesi Tengah, NUANSA TV  memiliki beberapa fasilitas penunjang yang memadai untuk mendukung kenyamanan kerja diantaranya :

–  Gudung terdiri dari beberapa bagian gedung yang berfungsi sebagai ruang kerja karyawan yaitu : Gedung Utama, Ruang Studio 1, Ruang    Studio 2, dan Ruang Peralatan .

–  Studio NUANSA TV memiliki 2 (dua) studio dengan berbagai ukuran, yang dipergunakan untuk lokasi syuting program program In House dan syuting berbagai kegiatan promosi. Sudio ini dilengkapi peralatan syuting yang memadai.

–  Menara Pemancar NUANSA TV memiliki 1 (dua)  menara pemancar, diantaranya satu menara aktif setinggi 65 menara. Areal Parkir NUANSA TV memiliki areal parkir yng luas baik untuk parkir karyawan maupun parkir tamu.

–  Pemancar siaran luar (live) yang berkualitas blue digital yang bisa digunakan untuk siaran luar secara langsung untuk semua kegiatan.

Leave a comment